Google+

Tips Berdandan Wanita Karir

1

July 18, 2013 by ITBCareerCenter

Penampilan merupakan hal penting bagi wanita karir, tak hanya agar tampil cantik, namun juga harus dapat memberikan citra profesional dalam pekerjaannya. Setiap wanita karir tentunya ingin menampilkan kesan terbaik di tempat kerja, namun jika tidak dilakukan dengan tepat, hasilnya bisa berlebihan dan jauh dari mengesankan.
Berikut ini adalah tips berdandan wanita karir agar penampilan Anda selalu cantik dan profesional.

Riasan wajah (make up) merupakan hal yang wajib digunakan oleh para wanita karir. Hasil jajak pendapat pada pimpinan perusahaan menyimpulkan bahwa rata-rata pimpinan perusahaan lebih suka karyawatinya menggunakan riasan wajah yang tidak berlebihan. Selain itu, dengan mengenakan riasan wajah yang tidak berlebihan, rekan kerja dan klien juga akan lebih nyaman berkomunikasi dengan Anda.

Dalam tips berdandan wanita karir, perlu diingat bahwa riasan wajah ke kantor tidak sama dengan riasan wajah casual atau pesta. Pastikan riasan wajah Anda tidak terlalu tebal, namun jangan terlalu tipis sehingga terkesan pucat. Pilihlah warna-warna yang netral, sehingga penampilan Anda terlihat ringan, cantik dan segar. Riasan wajah yang rapi juga akan memberikan kesan citra profesional bagi yang melihatnya.

Kunci pertama dalam memilih riasan wajah untuk wanita karir adalah pada pemakaian alas bedan dan bedak. Pilih warna alas bedak dan bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah, tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. Untuk riasan bibir, pilihlah warna-warna yang tidak terlalu menyala, seperti warna merah yang lembut, coklat tua, atau mocha. Agar memberikan kesan segar dan lebih sehat, sapukan lip gloss pada bibir. Gunakan lip liner untuk mempertegas bentuk bibir.

Tips berdandan wanita karir yang juga harus diperhatikan adalah memilih riasan mata. Gunakan eyeshadow berwarna lembut, seperti coklat muda atau peach. Jika ingin menggunakan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata, pilihlah warna coklat tua atau hitam, agar tidak terlihat terlalu menyolok. Agar mata terlihat lebih indah, jangan lupa untuk menggunakan maskara. Untuk menambah efek segar pada wajah, sapukan perona pipi (blush on) secukupnya. Pilihlah warna-warna yang hangat, seperti coklat atau merah marun.

Oleh: Efta

http://artikelduniawanita.com/tips-berdandan-wanita-karir.html

One thought on “Tips Berdandan Wanita Karir

  1. Mau tak mau, suka tidak suka, orang umum melihat dan menilai seseorang dari penampilan luarnya. Citra ini akan menjadi faktor yang cukup penting terutama dalam dunia kerja/professional. Tips2 berdandan untuk wanita karir seperti yg diulas dalam tulisan ini sangat perlu! Terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Lokasi & Jam Layanan

+62 (0)22 - 2509177
Buka: 9.00 - 16.00
Istirahat: 12.00 - 13.00
%d bloggers like this: