Google+

8 Langkah meningkatkan hubungan baik dengan bos

Leave a comment

February 22, 2013 by ITBCareerCenter

Berusaha tampil baik di depan bos bukan berarti harus menjadi seorang karyawan penjilat. Berikut ini tips untuk meningkatkan hubungan baik dengan bos yang tentu bermanfaat bagi kemajuan karir Anda.

Di luar perkiraan
Usahakan untuk selalu mengumpulkan tugas tepat waktu atau bahkan sebelum deadline usai. Namun pastikan tugas tersebut benar-benar dikerjakan dengan baik. Performa kerja di luar perkiraan bos pasti membuat kemampuan Anda semakin diakui.

Tanggap
Jangan menunggu disuruh jika Anda ingin meningkatkan hubungan baik dengan bos. Sebab karyawan yang baik adalah mereka yang tanggap dan punya inisiatif yang kuat untuk bekerja sebelum diminta.

Peningkatan kerja
Jika jabatan Anda di tempat kerja memungkinkan Anda untuk meningkatkan kualitas produk, menurunkan biaya produksi, atau mempertinggi efisiensi, lakukan saja! Bos pasti akan memperhatikan dan mengakui kehebatan Anda.

Positif
Jangan memenuhi pikiran Anda dengan hal-hal buruk dan dugaan negatif. Misalnya, “Pasti bos lebih perhatian dengan karyawan itu daripada aku.” Anda sebaiknya tetap bersikap positif dengan menunjukkan kemampuan diri yang sebenarnya melalui hasil pekerjaan.

Memberi solusi
Masalah selalu muncul di mana saja, termasuk tempat kerja. Jika perusahaan juga tengah dilanda masalah, utarakan solusi terbaik Anda. Pastikan pula Anda akan siap jika dimintai bantuan untuk tergabung langsung dalam tim penyelesaian masalah tersebut.

Jalan-jalan
Di tengah jam kerja, Anda memang harus bersikap profesional dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun siapa sangka di luar itu ternyata bos dan Anda punya hobi yang sama. Jadi jangan ragu mengajaknya jalan-jalan dan menikmati sesuatu yang menyenangkan bersama-sama.

Menghargai waktu
Ada kalanya bos terlalu sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk meladeni Anda dan karyawan lain. Jika ini terjadi, cobalah untuk mencari tahu jawaban atas pertanyaan yang sedang terlintas dalam pikiran Anda. Menghargai waktu bos sama dengan meningkatkan kualitas hubungan baik Anda dengannya.

Bantuan bos
Jangan pernah sekali-kali meminta bantuan pada bos untuk menyelesaikan masalah Anda dengan teman kerja. Anda sudah besar dan pasti tahu cara yang terbaik untuk berbaikan kembali dengan teman kerja.

Demikian langkah meningkatkan hubungan baik dengan bos. Apakah selama ini Anda sudah melakukannya?

Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/8-langkah-meningkatkan-hubungan-baik-dengan-bos.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Lokasi & Jam Layanan

+62 (0)22 - 2509177
Buka: 9.00 - 16.00
Istirahat: 12.00 - 13.00
%d bloggers like this: