Google+

ITB Career Center Diserbu Ribuan Pencari Kerja (12/10/2012)

2

January 10, 2013 by ITBCareerCenter

121012klikgalamedia

Antrian ribuan pencari kerja pada even ITB Career Center di Sasana Budaya jln Tamasari, Jumat (12/10/12).

JLN.TAMANSARI (GM) – Ribuan pencari kerja serbu event lowongan kerja ITB Career Center di gedung sasana budaya ganesha Bandung Jln. Taman Sari Bandung, Jumat (12/10). Bahkan padatnya pengunjung pun membuat para pencari kerja harus antri panjang hingga 200 meter untuk mendapat tiket masuk.

Berdasarkan pantauan “GM” dilapangan antrian panjang memang sempat terjadi pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 wib. Bahkan antrianpun terus bergulir hingga siang hari. Dimana para pengunjung terpaksa antri untuk mendapatkan tiket masuk ke dalam gedung.

Terlebih para pencari kerja diluar lulusan ITB dan alumni ITB dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

Direktur ITB Career Center Bambang Setia budi mengatakan lowongan pekerjaan yang bertema titian karir terpadu ITB merupakan kegiatan rutin yang dilakukan ITB Career Day pada setiap tahunnya. Bahkan selama 2 tahun terakhir ini kegiatan serupa digelar 2 kali pada setiap tahunnya terutama pada setiap bulan April dan Oktober, bertepatan dengan jadwal wisuda ITB.

“Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk menjadi ajang pertemuan antara para pencari kerja dengan perusahaan yang sedang mencari pegawai baru,” jelas Bambang disela acara tersebut, Jumat (12/10/12).

Dikatakannya, event lowongan pekerjaan tersebut digelar mulai Jumat tanggal 12-14 oktober 2012. Dimana event tersebut terbuka baik bagi mahasiswa atau alumni ITB maupun dari universitas lain. Pada event titian karir terpadu ITB tersebut, ada sekitar 74 perusahaan besar yang dilibatkan.

Diantaranya PT Astra International, PT AHM, PT Pertamina, Telkom Group, PT Oberthur Technologies, PT Chevron Pacific Indonesia, Petroleum Geo Services, PT Samsung Electronics Indonesia, PT Wijaya Karya dan lainnya.

“Perusahaan yang terlibat pada event ini meliputi berbagai sektor, seperti halnya, energi dan gas, otomotif, perbankan, pertambangan, IT, enginers dan lainnya,” katanya.

Event titian karir terpadu ITB kali ini merupakan yang ke 15. Selama ini respon pencari kerja cukup baik, seperti yang dilakukan pada bulan April lalu dimana jumlah pencari kerja mencapai hingga 20.000 orang. Sehingga pada event kali ini ditargetkan ada sekitar 25.000 pencari kerja yang datang.

“Dulu kita melibatkan sekitar 62 perusahaan malah sebelumnya hanya 55 sampai 60 perusahaan. Dengan menyediakan sekitar 2000 lowongan pekerjaan. Untuk event sekarang ini itu ada sekitar 2500 lowongan pekerjaan yang bisa diisi para job seeker,” katanya.

Oleh: Agus Hermawan
Sumber: http://www.klik-galamedia.com/itb-career-center-diserbu-ribuan-pencari-kerja

2 thoughts on “ITB Career Center Diserbu Ribuan Pencari Kerja (12/10/2012)

  1. Jobs Kerja says:

    di tunggu info tentang lowongan kerja terbarunya ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Lokasi & Jam Layanan

+62 (0)22 - 2509177
Buka: 9.00 - 16.00
Istirahat: 12.00 - 13.00
%d bloggers like this: