Google+

Mencetak Jiwa Pengusaha di Kampus, ITB Gelar Pameran Entrepreneur! (28/11/2012)

Leave a comment

December 9, 2012 by ITBCareerCenter

Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar Exhibition Day for 50 Young Entrepreneurs pada hari Rabu, (28/11).
Kegiatan ini digelar oleh Career Center Lembaga Kemahasiswaan ITB dengan Bank BNI dalam rangka mendukung pengembangan jiwa wirausaha bagi civitas kampus ITB. Maka tak heran, yang ditampilkan dalam kegiatan inipun adalah produk-produk inovatif dari para pengusaha di lingkungan kampus ITB.
Dr. Bambang Setia Budi selaku Direktur ITB Center Career , menyatakan tujuan dari kegiatan ini.
“Berdasarkan tujuan pendidikan ITB, kami bekerjasama dengan BNI menyelenggarakan acara ini untuk memberikan sarana dan bimbingan kepada 50 mahasiswa dan alumni yang berniat menjadi pengusaha,” ujarnya.
Selain itu diadakan pula rangkaian program BNI Mitra Kampus. Setiap peserta yang memiliki jiwa entrepreneur diberikan kesempatan untuk ikut dalam pameran di bulan Oktober kemudian membuat proposal bisinis untuk dipresentasikan.
Dari sinilah orisinalitas gagasan dan pengetahuan peserta dari sisi science, art, dan technology terhadap produknya diuji. Dari proses seleksi tersebut disaring 50 proyek bisnis dari 132 peserta.
Setelah melewati seleksi, para peserta berkesempatan memperluas usahanya dalam program Classical and Capacity Building (November 2012), Coaching dan Pendampingan Usaha (Desember 2012-Juni 2013), serta Evaluasi Peserta (Juli 2-13). Selain memberikan bimbingan, BNI juga memberikan hibah sebesar Rp 10 juta kepada setiap peserta untuk mengembangkan bisnisnya. Wow!
Berbagai hasil produk yang ditampilkan dalam pameran ini mencakup berbagai bidang. Mulai dari kuliner, fashion, hingga teknologi informasi. Bukan hanya berupa produk jadi, para pengusaha muda ini juga menawarkan konsep inovasi jasa yang unik. Peserta pameran pun bukan hanya memamerkan produknya namun ikut berinteraksi dengan para pengunjung yang terlihat sangat antusias.
Melalui program ini, ITB berharap tidak hanya dapat mencetak para professional di bidang masing-masing tetapi juga menghasilkan alumni yang memiliki bekal dan keinginan untuk menjadi pengusaha dan membangun perekonomian Indonesia.

Sumber: http://campuslifemagz.beritasatu.com/landing.php?kategori=news&id=1063

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Lokasi & Jam Layanan

+62 (0)22 - 2509177
Buka: 9.00 - 16.00
Istirahat: 12.00 - 13.00
%d bloggers like this: