Google+

Dorong Wirausaha, BNI Mitra Kampus Gandeng ITB (28/11/2012)

Leave a comment

December 7, 2012 by ITBCareerCenter

Dorong Wirausaha, BNI Mitra Kampus Gandeng ITB

INILAH.COM, Bandung – Melalui program Mitra Kampus, Bank BNI bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) mengajak para mahasiswa untuk berbisnis.

BNI Mitra Kampus merupakan bagian dari proyek corporate community responsibility, lebih khusus lagi yang terkait dengan dunia pendidikan, dalam bentuk bantuan dana untuk pengembangan kemampuan kewirausahaan daripara mahasiswa ITB.

Kegiatan BNI Mitra Kampus ini dilaksanakan dengan latar belakang kondisi pembinaan kewirausahaan yang ada saat ini belum dapat memenuhi kebutuhan sesungguhnya dari pelaku wirausaha. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama BNI dan ITB Career Center.

Karena pada umumnya pembinaan yang dilakukan belum bersentuhan langsung dengan lembaga keuangan dan perbankan sehingga ketika
berhadapan dengan lembaga keuangan dan perbankan, para wirausahawan masih merasakan adanya gap antara teori yang didapat selama
pembinaan dengan kondisi sebenarnya.

“Program ini tujuannya untuk membantu pertumbuhan ekonomi. Kita ingin menciptakan enterpreneur muda. ITB ini terpilih untuk diajak kerja sama karena ITB merupakan salah satu perguruan tinggi terbesar dan tertua,” ujar CEO BNI Region wilayah Bandung Dhias Widhiyati saat jumpa pers di aula timur ITB, Kota Bandung, Rabu (28/11/2012).

Rangkaian kegiatan BNI Mitra Kampus sudah dimulai sejak Juli 2012 silam. Dengan diawali kegiatan seminar pengenalan BNI Mitra Kampus yang telah menjaring sebanyak 132 proposal dari alumni dan mahasiswa ITB.

Setelah dilakukan seleksi oleh tim yang terdiri dari unsur BNI, ITB, dan HIPMI dipilih 50 proposal yang akan mendapat dana bantuan kewirausahaan. Kepada 50 peserta terpilih kemudian diberikan pembekalan mengenai produk dan aturan perbankan serta pembekalan tentang pengetahuan dasar mengenai kewirausahaan melalui kegiatan Classical dan Capacity Building.

“Kita memilki dana bantuan untuk ke 50 proposal yang terpilih. Untuk masing-masing peserta diberikan dana hibah sebesar Rp10 juta. Setelah itu kita pantau selama 6 hingga 12 bulan ke depan. Dari situ siapa yang usahanya berkembang dengan baik, akan kita pilih dan bantu untuk jadi pengusaha yang dibiayai secara komersial,” jelasnya.[jul]

Oleh: Astri Agustina

http://www.inilahkoran.com/read/detail/1931746/dorong-wirausaha-bni-mitra-kampus-gandeng-itb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Lokasi & Jam Layanan

+62 (0)22 - 2509177
Buka: 9.00 - 16.00
Istirahat: 12.00 - 13.00
%d bloggers like this: