Google+

“ITB Career Days” sediakan 2000 lowongan (12/10/2012)

Leave a comment

December 6, 2012 by ITBCareerCenter

"ITB Career Days" sediakan 2000 lowongan

Bandung (ANTARA News) – Sebanyak 74 perusahaan menyediakan lebih dari 2000 lowongan untuk para pencari kerja di ajang Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days yang digelar di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, pada 12-14 Oktober 2012.

Direktur ITB Career Center Bambang Setia Budi dalam konferensi pers usai pembukaan acara di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jumat, menyatakan bursa kerja tersebut terbuka bagi seluruh masyarakat di Kota Bandung dan sekitarnya.

“Namun ada perbedaan untuk mahasiswa ITB dan alumni ITB gratis, sedangkan untuk pengunjung dari luar dikenakan biaya tiket masuk cukup murah Rp20.000,” ujarnya.

Jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam ITB Integrated Career Days, menurut Bambang, selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Tahun lalu ada 62 perusahaan, sebelumnya lagi 55. Sekarang ada 74 perusahaan,” ujarnya.

Pada 2011, lanjut dia, tersedia sekitar 2.000 lowongan kerja dengan jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu orang.

Selain menjembatani antara perusahaan dan pencari kerja, ITB Integrated Career Days yang digelar dua kali setiap tahun itu juga menyajikan pameran, presentasi, serta pelatihan dari perusahaan peserta.

Bambang mengatakan pencari kerja penyandang cacat juga diperkenankan mendatangi ajang bursa kerja tersebut untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi mereka.

“Kami pada prinsipnya terbuka dan siap memfasilitasi karena kualifikasi pekerjaan yang tersedia di sini pada dasarnya tidak menyebutkan syarat berfisik sempurna. Mereka boleh mencoba melamar pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka,” tuturnya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Senior Vice President HR Development Pertamina Insan Purwarisya yang menyatakan Pertamina membuka diri terhadap penyandang cacat untuk jenis pekerjaan lapangan yang tidak menuntut kesempurnaan fisik.

Pertamina, lanjut Insan, menyediakan lowongan bagi penyandang cacat yang memenuhi kualifikasi untuk ditempatkan sebagai pegawai administrasi.

“Karena Pertamina sudah memiliki pengalaman memiliki seorang direksi anak perusahaan yang menyandang cacat fisik. Perusahaan kami terbuka untuk merekrut penyandang cacat,” tuturnya.

Menurut Insan, ITB Integrated Career Days selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh Pertamina yang menjadi sponsor utama acara tersebut guna menjaring pekerja dengan kualifikasi terbaik.

Oleh:  Fitri Supratiwi

http://www.antaranews.com/berita/338253/itb-career-days-sediakan-2000-lowongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Lokasi & Jam Layanan

+62 (0)22 - 2509177
Buka: 9.00 - 16.00
Istirahat: 12.00 - 13.00
%d bloggers like this: