Google+

Berburu Mimpi Lewat Career Day (25/05/2012)

Leave a comment

December 6, 2012 by ITBCareerCenter

Berburu Mimpi di Career Day

Terlihat sekerumunan pemuda-pemudi sedang antri, ada apakah gerangan?

Yaa…hari ini ITB Career Center mengadakan Titian Karir Terpadu atau bahasa kerennya ITB Integrated Career Day, yang di selenggarakan tgl 25, 26 dan 27 Mei 2012.

Titian Karir Terpadu 2012 ini merupakan suatu kegiatan terintegrasi, menggabungkan promosi, presentasi, pameran, dan aktivitas rekrutmen yang dilakukan oleh perusahaan, dalam satu kesatuan dan wadah yang diharapkan dapat memberikan manfaat secara maksimal bagi perusahaan mitra ITB dan para alumni perguruan tinggi.

Career Days kali ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan terkenal, daftar perusahaan dan bagaimana cara mendaftarnya silakan klik link ini.

Buat fresh graduate, mendapatkan pekerjaan di tempat bagus dengan benefit yang bagus adalah mimpi. Nah…disini, banyak perusahaan  menawarkannya. Jadi jangan segan-segan untuk berburu mimpi dan lakukan persiapan dengan matang, seperti tersebut dibawah ini:

    • Siapakan CV dan data data pelengkap cukup banyak untuk melamar ke beberapa perusahaan. Buat CV semenarik mungkin tapi jangan terlalu “alay’ (contoh dibuat dengan gambar-gambar, blink-blink atau terlalu ramai), buatlah dengan kesan profesional disertai pengalaman atau profil yang mempunyai nilai jual. Ingat apapun pengalamannya, akan terlihat menarik apabila dikemas dengan baik.
    • Lamarlah posisi yang memang sesuai dengan persyaratannya, karena seleksi awal perusahaan adalah administrasi (misal fakultas, IPK, skor TOEFL, dll) dan ketika persyaratan tidak sesuai maka aplikasi tidak akan dilihat.
    • Beberapa perusahaan, meminta pelamar menginput data ke database di komputer. Pada saat mengisi lakukan dengan benar dan cek sekali lagi pada saat akan meningalkannya. Pastikan nomer telepon yang kita masukkan benar dan aktif. Karena biasanya perusahaan akan melakukan panggilan lewat telepon.
    • Rajin-rajinlah melihat pengumuman, baik yang ada di website atau di tempat Career Day tersebut.
    • Tampillah sebaik mungkin. “First impression” sangat penting ketika banyak pelamar yang datang dan waktu yang sempit agar profil kita dilirik orang. Beberapa perusahaan, secara tidak langsung akan melakukan seleksi awal baik melalui interview singkat, jadi pastikan menggunakan paiakan yang pantas dan yang tak kalah penting perilaku dan komunikasi yang baik.

Buat para pencari kerja…Siappp berburu mimpi?

Dalam waktu dekat ini akan ada banyak Career Day / Job Fair, siapkan mental, lakukan persiapan dengan baik dan selamat berburu.

Oleh: Bertha Yulianti

http://muda.kompasiana.com/2012/05/25/berburu-mimpi-lewat-career-day/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Lokasi & Jam Layanan

+62 (0)22 - 2509177
Buka: 9.00 - 16.00
Istirahat: 12.00 - 13.00
%d bloggers like this: